Cara Daftar TikTok Affiliate

Cara Daftar TikTok Affiliate
Cara Daftar TikTok Affiliate - TikTok Shop Affiliate ini bukan hanya bisa menguntungkan untuk para pengguna TikTok yang memang sudah mendaftarkan diri pada TikTok Affiliate program saja, akan tetapi sebagai seorang pembisnis anda juga bisa menikmati berbagai macam keuntungan pada saat memanfaatkan program yang satu ini.

Yang dimana program TikTok Shop Affiliate atau yang biasanya dikenal dengan TikTok Affiliate ini merupakan sebuah metode penjualan yang bisa membantu para kerator dalam melakukan monetisasi atas konten yang sudah dibuat olehnya.

Cukup dengan mempromosikan produk dari suatu brand saja maka anda akan mendapatkan menerima komisi apabila produk yang sudah dipromisikan banyak dibeli.

Tren Affiliate marketing ini berkembang dengan sangat pesat seiring dengan penggunaan sosial medua, bukan hanya TikTok saja namun beberapa plaform sosial media dan jua marketplace yang lainnya juga sudah menerapkan strategi pemasaran tersebut sehingga bisa membantu pembisnis dalam mempromosikan produk yang dimilikinya.

Bila dilihat dari sisi kreatornya sendiri, dimana pemasaran yang seperti ini bisa dilakukan dimana saja, terutama pada platform media sosial, podcast, blog sampai dengan video streaming.

Kreator memang dituntut untuk bisa mempromosikan produk yang relevan dengan audiensnya melalui ide konten yang kreatif, namun cuan yang dihasilnya juga lumayan menggiurkan.

Data influencer Marketing Hub menunjukkan sudah ada sebanyak 1 milyar pengguna aktif TikTok perbulannya, sebagian besar dari para pengguna sosial media populer ini memutuskan untuk berbelanja pada TikTok Shop.

Deretan kemudahan dan juga pengalaman berbelanja yang sangat menyenangkan di TikTok Shop yang membuat user spending TikTok menyentuh angka 110 juta dolar AS atau sekitar Rp. 1,6 triliun pada bukan Febuari 2021.

Melihat trend tersebut, sudah sangat jelas bahwasanya TikTok Affiliate bukan hanya membawakan cuan untuk setiap para penggunanya namun juga menjadi kanal pemasaran yang sangat efektif yang bisa menjangkau lebih banyak lagi calon konsumen, hal ini sebenarnya sangat mirip dengan sales promotion dengan perbedaan pada proses dan juga skema pembayarannya saja.

TikTok sudah berhasil mematahkan stigma sebagai sosial media yang hanya menampilkan tren menari, makeup, make over, ataupun berakting.

Format video justru akan mendorong kreativitas dari para penggunanya dan juga membawa jauh lebih banyak lagi manfaat melalui TikTok, salah satunya adalah sebagai platform jual beli alias social commerce.

Dengan adanya keberadaaan TikTok Affiliate program ini sudah berhasil menciptakan kombinasi kuat yang bisa berkonstribusi signifikan terhadap kenaikan angka penjualan, apabila dirangkum sudah terdapat beberapa alasan kenapa anda harus mempertimbangkan TikTok Affiliate sebagai salah satu kanal pemasaran.

Disisi lain, para pengguna TikTok juga sangat senang berinteraksi dengan suatu brand dengan melalui cara menyenangkan seperti konten video yang dibuat oleh kreator.

Pola interaksi seperti ini sebelumnya belum pernah dijumpai atau ditemukan pada platform sosial media aatupun marketplace yang lainnya sehingga membuat TikTok menjadi yang terdepan.

Berangkat dari alasan tersebut, maka peluang emas menanti untuk membuat orang bisa lebih mengetahui mengenai bisnis anda pada saat ini.

Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak segera mengaktifkan TikTok Shop dan juga Program Affiliate marketing sebagai strategi pemasaran terkini untuk bisa mendongkrak angka dari penjualan.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda informasi yang tidak kalah pentingnya juga mengenai bagaimana cara untuk mendapatkan tiktok affiliate karena banyak dari para pengguna tiktok yang masih belum mengetahuinya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Daftar TikTok Affiliate yang memang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Syarat Daftar TikTok Affiliate

Cara Daftar TikTok Affiliate
Syarat Daftar TikTok Affiliate
Pada saat ini TikTok sudah menjadi salah satu platform sosial media yang paling populer, dengan menggunakan plaform yang satu ini maka para pengguna bisa menyebarkan konten video dengan menggunakan format pendek.

Tidak hanya itu saja, bahkan para penggunanya juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui program TikTok Affiliate ini.

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, bahwasanya TikTok Affiliate merupakan sebuah program yang sudah dibuat oleh TikTok sebagai bentuk strategi pemasaran untuk mempromosikan suatu produk.

Dengan adanya program yang satu ini maka seller akan bisa langsung terhubung dengan kreator lainnya dengan cara berbagi tautan ataupun link untuk bisa meningkatkan penjualan, orang yang sudah mengikuti program satu ini biasanya disebut sebagai affiliator.

Tentunya program yang satu ini pastinya akan sangat menguntungkan kedua belah pihak, yang dimana hal ini dikarenakan kreator bisa mendapatkan komisi sedangkan penjual atau seller bisa meningkatkan penjualan produk yang dipromosikan.

Apabila sebelumnya anda sudah mempunyai akun TikTok, maka sudah terdapat beberapa persyaratan tertentu yang dibutuhkan untuk bisa mengikuti program affiliate ini.

Inilah dia beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk verifikasi data supaya anda bisa mendapatkan komisi yang harus anda ketahui terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam pembahasan utama mengenai Cara Daftar TikTok Affiliate, yaitu sebagai berikut:

1. Membuat Akun TikTok Shop

Persyaratan yang pertama yang harus anda lakukan adalah anda diharuskan untuk membuat akun TikTok Shop terlebih dahulu untuk bisa menjadi TikTok Affiliate, hal tersebut dikarenakan akun TikTok biasa anda tidak akan bisa digunakan untuk menjadi affiliate apabila belum terdaftar ke TikTok Shop.

Cara untuk membuatnya sendiri juga sama seperti anda membuat akun berjualan, namun akun seller di Tiktok tidak mengharuskan anda untuk menjual araupun memproduksi barang.

Disini anda hanya bisa membuat akun TikTok Shop untuk bisa mendapatkan sebuah kesempatan untuk bergabung sebagai affiliate saja.

2. Mempunyai Rekening Bank yang Valid

Syarat yang kedua ini adalah dengan anda mempunyai rekening bank yang valid, karena pada dasarnya pencairan komisi ini akan langsung terhubung dengan nomor rekening yang memang sudah anda daftarkan sebagai affiliate, maka dengan begitu komisi bisa dicairkan dengan sangat mudah.

3. Aktif dalam Menggunakan Akun

Yang terakhir ini adalah anda diharuskan untuk mempunyai bukti bahwasanya akun yang dimiliki layak untuk mengikuti program affiliate.

Memang hal tersbeut tidak diwajibkan akan tetapi hal tersebut bisa ditunjukkan melalui jumlah postingan yang sudah anda unggah dan juga dari jumlah pengikut ataupun Engagement dengan penonton ataupun pengikut konten anda.

Cara Daftar TikTok Affiliate

Cara Daftar TikTok Affiliate
Cara Daftar TikTok Affiliate
Apabila anda sudah membuat akun TikTok Shop, maka kini saatnya anda sudah bisa mendaftarkan TikTok Affiliate.

Akan tetapi yang harus anda ketahui atau perhatikan disini adalah apabila tahap pendaftarannya berbeda semuanya tergantung dari posisi anda.

Silahkan anda bisa langsung saja simak dua metode dalam melakukan Cara Daftar TikTok Affiliate yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:

1. Sebagai Kreator

Sebagai seorang konten kreator anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan hanya dengan bergabung dalam Affiliate TikTok program.

Anda juga akan jauh lebih mudah menemukan produk yang ingin mereka jual, bisa merekomendasikan produk melalui video dan juga live streaming serta mendapatkan komisi dari penjualan yang sudah dilakukan.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Daftar TikTok Affiliate sebagai konten kreator yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam halaman seller-id.tiktok.com/account/welcome melalui browser atau bisa langsung saja klik link berikut ini (Kunjungi Situs TikTok Shop).
  • Setelah berhasil masuk ke dalam websitenya, anda bisa langsung saja Daftar atau Login dengan menggunakan akun Kreator TikTok anda.
  • Silahkan anda bisa simak dan menyetujui beberapa syarat dan juga ketentuan yang terkait dengan TikTok Shop.
  • Lalu, anda bisa langsung saja klik tombol Authorized untuk menyetujuinya.
  • Kemudian, anda tinggal melengkapi semua data yang sudah diminta seperti alamat email, nomor handphone, alamat dan yang lain sebagainya.
  • Berikutnya anda tinggal lanjutkan dengan centang pernyataan terakhir pada halaman informasi dasar.
  • Silahkan anda bisa melakukan verifikasi data KTP dan melakukan selfie dengan memegang KTP, kemudian lengkapilah data yang sudah diminta.
  • Selanjutnya anda tinggal klik tombol simpan dan tunggulah email dari TikTok sebagai barang bukti registrasi.
  • Apabila sudah mendapatkan bukti registrasi, silahkan anda bisa memilih menu Pengaturan dan Privasi.
  • Dilanjutkan dengan anda memilih menu TikTok Shop.
  • Jangan lupa juga untuk menambahkan produk yang akan dijadikan sebagai produk affiliasi.
  • Lanjut anda tinggal memilih produk dengan menggunakan link dari TikTok Shop.
  • Yang terakhir anda bisa melihat komisi yang sudah didaparkan pada saat mempromosikan produk yang sudah dipilih.
  • Selesai dech!!!

2. Sebagai Seller

Dengan adanya program Affiliate, para seller bisa langsung terhubung dengan para kreator yang tepat untuk brand mereka sendiri.

Bukan hanya itu saja, seller juga bisa memantau seberapa baik creator dalam mempromosikan produk yang dimilikinya.

Apabila anda merupakan seorang seller TikTok dan tertarik bergabung dalam program tersebut, maka anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Daftar TikTok Affiliate sebagai Seller yang bisa langsung diterapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam halaman seller-id.tiktok.com dan loginlah ke dalam akun TikTok anda.
  • Kemudian, anda bisa masuk ke dalam website TikTok Shop Affiliate.
  • Silahkan anda bisa memilih menu Program > Program Toko.
  • Buatlah dan pilihlan jenis komisi yang anda ingin berikan kepada kreator.
  • Lalu, anda tinggal menentukan persentase komisi yang akan diberikan.
  • Bila sudah anda tinggal klik tombol Kirim sebagai validasi bahwasanya toko anda sudah membuka kesempatan affiliasi.
  • Yang terakhir, apabila anda ingin menghentikan program affiliasi, silahkan anda bisa memilih opsi Hentikan Program.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara yang bisa langsung anda terapkan dalam melakukan pendaftaran sebagai affiliator dalam TikTok.

Akhir Kata

Itulah dia semua pembahasan mengenai cara daftar tiktok affiliate yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat amat mudah loh guys.

Sebelumnya anda juga harus mengetahui syarat dan juga ketentuan yang harus dipenuhi untuk mendaftarkan diri sebagai tiktok affiliate ini.

Apabila anda merasa bahwasanya penjabaran yang memang sudah kami sampaikan untuk anda di atas itu menurut anda memang penting untuk diketahui oleh semua orang, jangan lupakan juga untuk bantu bagikan ke teman ataupun kerabat anda yang memang belum mengetahuinya.

Selesai sudah segala macam uraian pada artikel kali ini yang bisa kami sampaikan untuk anda, terimakasih atas perhatian anda cukup sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar TikTok Affiliate"